Multifandom, Why Not??

Mempunyai bias yang banyak memang bukanlah kemauanku, tapi hal ini terjadi begitu saja tanpa ada unsur kesengajaan(?). Tidak pernah terpikirkan awalanya bahwa aku akan menyukai banyak sekali Kpop Idol. Pada dasarnya aku memang seorang Kpopers. Dulunya aku hanya memiliki satu fandom yaitu ELF, dan sampai sekarang aku tetaplah seorang ELF yang mencintai Super Junior. Aku pikir aku bisa bertahan dengan hanya memegang satu fandom atau bisa dibilang “Pure Fandom”.

Aku banyak menyukai kpop idol bahkan hampir semuanya aku sukai *maruk* haha XD Tapi itupun hanya sebatas suka, tidak seperti rasa sukaku terhadap Super Junior. Tapi semakin lama aku berinteraksi dengan teman-teman sesama kpopers-ku di dunia maya dengan berbagai macam fandom, rasanya aku juga ingin mengenal lebih dalam lagi idol-idol lain dari berbagai kpop.

Pertama kali aku memutuskan untuk ber-Multifandom.

Ceritanya berawal ketika aku menyukai si abang pesek Yang Yoseob main vocalnya Beast yang suaranya bagus itu loch, hehe. Entah mengapa aku bisa suka pada Yoseob pada saat itu, dan ketika itu aku hanya menyukai Yoseob saja karna menurutku dia itu lucu, imut dan yang pasti karna suaranya bagus *Yaa iyalah, secara dia main vocal* :p Lama kelamaan aku juga ingin tahu profil dari masing-masing member, akhirnya aku mencari profil mereka di ‘Uncle Google’ dan melihat profil mereka sampai akhirnya aku mengenal mereka mulai dari Leader dan Maknaenya. Aku bahkan mendownload semua lagu-lagu mereka, menonton MV mereka yang belum pernah kutonton, dan mengikuti perkembangan mereka sejak aku menyukai B2ST. Kini aku tidak hanya menyuka Yoseob saja, Bahkan aku menyukai mereka semua sama seperti aku menyukai semua member Super Junior. Semakin lama, ternyata aku semakin terpikat dengan pesona anak asuhannya papa Hong Cube-Ent ini hingga akhirnya akupun menambah fandomku menjadi seorang BEAUTY (Fansclubnya Beast).

Kegemaranku mengubek-ubek (?) internet semakin gila, aku menjadi maniak browsing, Yaa walaupun sebenaernya aku memang maniak internet, tapi semenjak mengenal kpop maniaknya malah semakin berkelanjutan, haha. Aku juga semakin rajin melihat info-info tentang bias-biasku dan kpop idol lainnya yg aku sukai.

Selanjutnya, aku mempunyai seorang namdongsaeng yang kukenal melalui twitter dan kebetulan dia juga seorang fanboy dan fandomnya Beauty & Bana. Kami memang sering bercengkrama ditwitter saat itu dan membahas kabar-kabar terbaru tentang bias terutama B2ST. Dia juga sering mengupload foto-foto B1A4 dan seperti biasa aku menyukai grup yang satu ini. Aku merasa tertarik untuk mengetahui profil mereka lebih dalam, apalagi membernya itu itu juga sangat lucu-lucu. J

Sama seperti yang sebelumnya juga, aku langsung mencari tahu profil dari masing-masing member “B satu A empat” ini haha. Setelah aku mengenal mereka semuanya, akupun menjadi sering membahas atau mengupload foto-foto tentang mereka. Sandeul aka Lee Junghwan menjadi member yang pertama kusukai , Yaahh main vocalnya B1A4 ini memang sudah menarik perhatianku bukan hanya karna ketampanannya, tapi karna dia itu member yang paling ‘Koplak’ apalagi kalau udah bareng couplenya si ‘Barokah’ wkwk XD Tapi yang paling membuat aku menyukainya adalah karena suaranya yang menurutku sama seperti main vocal lainnya yang suaranya selalu bagus (kalo g’ bagus bukan main vocal mananya -_v). Biasku rata-rata memang berada diposisi main vocal dan visual. Akhirnya fandomku bertambah (lagi) dan biasku pun menjadi semakin banyak #ngeekk 😀

Kemunculan Rockie grup juga menjadi salah satu faktor yang membuat aku menambah bias. Rockie grup yang paling aku suka adalah EXO. Boyband baru dari SM Ent. Ini begitu sangat fenomenal semenjak mereka debut. Dan lagi-lagi boyband ini menarik perhatianku, apalagi setelah melihat Baekhyun yang unyunya yaa ampuunn~~ Kayak bocah balita haha XD Tapi aku belum cenderung untuk menjadi Exotic karna memang menurutku itu masih sangat baru aku mengenal mereka, namun tetap saja aku menyukai mereka sama seperti aku menyukai Seniornya yaitu ‘Super Junior’.

Aku memang banyak menyukai Kpop Idol dan Grup Kpop lain selain dari fandom yang kumiliki. Tapi rata-rata hanya sebatas suka, itulah mengapa aku lebih suka menyebut diriku dengan sebutan “Kpopers” daripada dibilang “multifandom”.

Petualanganku(?) mencari info-info terbaru tentang Kpop terus berlanjut jjang. Sampai akhirnya aku menemukan satu grup kpop yang sebenernya sudah lama kuketahui (sebut saja INFINITE), namun karna aku tidak terlalu memperhatikan mereka, karna menurutku grup itu biasa-biasa saja, jadi aku tidak tertarik untuk mencari info tentang mereka dan mengenal masing-masing membernya walaupun sebenarnya aku menyukai visualnya yang namanya hanya satu huruf. Mau tau apaudah pada tau?? Coba tebak hayoo.. Yupz, dialah L aka Myungsoo yang gantengnya Muasa Allah.. Subhanallah.. ~~

Awalnya sich sama seperti biasanya (juga), aku hanya sebatas suka dan tidak begitu mau tahu tentang mereka. Tapi pada akhirnya aku begitu tergila-gila sama grup naungannya Woolim Ent. Ini. Kesukaanku pada Infinite memang dikarenakan tidak lain dan tidak bukan adalah karna si ‘L’. Pesonanya membuat aku untuk lebih mengetahui tentang grup dan teman-temannya di Infinite. Tanpa banyak basa-basi dan lagi-lagi seperti biasanya (juga) :p aku langsung mencari tahu profil dari masing-masing member. Aku merasa terheran-heran melihat membernya yang ternyata masih muda-muda dan rata-rata semuanya lines 90-an, kecuali siabang leader aja sunggyu yang 89 line. Ada beberapa namanya yang awalanya susah diinget seperti Sungyeol, Sungjong dan Dongwoo. Tapi yang sering kebalik itu nama Sunggyeol sama Sungjong, soalnya hampi-hampir mirip gitu -___- Haha Tapi sekarang aku sudah tau semuanya kok.. J

Semakin kesini aku semakin menyukai Infinite yaa walaupun aku belum berani menyebut diriku dengan kata “Inspirit” (Nama Fandom Mereka), tapi mungkin selanjutnya aku akan menambah fandomku menjadi “Inspirit” 😀 Walaupun biasku banyak, bukan berarti aku mengabaikan fandom utamaku atau yang sebelumnya, karna mana mungkin aku melupakannya semudah itu. Sebanyak apa pun biasku, aku tidak akan melupakan mereka, karna aku sangat mencintai mereka, karna hanya penyemangatku untuk sekarang ini #Eeeeeeaaaa,, Co Cweet* :p

Saat ini aku memiliki lebih dari satu fandom, Yaa aku MULTIFANDOM, Multifandom yang saat ini banyak tidak disukai oleh orang-orang ataupun yang hanya memegang satu fandom (pure fandom). Banyak dari kalangan pure fandom yang sangat membenci orang-orang yang ber-multifandom. Mereka menganggap bahwa orang-orang yang ber-multifandom itu fans yang labil yang tidak bisa bertahan hanya dengan memegang satu fandom. Tapi menurutku itu sama saja *Just my opinion*, Sedangkan yang pure fandom merasa bangga karna dia hanya setia pada satu fandom yang dipegangnya dan bertahan pada satu grup kpop yang dicintainya. Sah-sah saja menurutku, orang mau pure fandom kek, multifandom kek, apa kek, tergantung masing-masing orangnya saja. Jarna seperti yang kita ketahui sodara-sodara(?) pro & kontra itu selalu ada.

Terkadang kesel juga sich sama mereka-mereka yang pure itu, Berasa sok-sok gimana gitulah, Sok-sok-an pure banget gitu loch..-___- Apalagi kalo udah nemu kalimat kayak gini di TL:

“Openfollow for bla bla bla, just bla bla bla, multifandom not allowed..”

*Sumpah jijik banget gue sama retweet sampah kayak begituan* #astajim, sabar thor -__-

Iyaa okelah gue akuin lo multifandom, tapi gak mesti gitu juga kan, apa salahnya berteman sama orang-orang dari fandom lain? Takut TL atau akun yang kalian punya terkotori sama updatetan dari idol lain yang tidak kalian sukai?

Helloww, jebal lah yaa.. Heran juga sama orang-orag yang sok-sok an pure itu *Katanya yaa*, padahal.. -___- Yaa sudahlah daripada dibahas, malah semakin buat aku esmosi hihi :p

Intinya sich menurutku pure fandom ataupun multifandom itu sama saja, yang membedakannya hanya jumlah fandom dan biasnya saja. J

Leave a comment